Social Icons

Wednesday, April 29, 2020

Satu Dekade Perjalanan Terjal ini (29 April 2010 - 29 April 2020)

TEGAR (Catatan Perjuangan Melawan Penyakit Mielitis Transversa); Buku kesaksian perjuangan saya.
TEGAR; Catatan Perjuangan Melawan Mielitis Transversa; 2018 |
Buku kesaksian hidup saya.

Aku... 

Pernah berpikir hanya akan bisa menarikhembuskan napas selama 4×24 jam; pernah berpikir langkah ini akan terhenti ketika 2 purnama terbaring di ICU; pernah berpikir hanya akan mampu berjalan selama 5 warsa.

Pernah berpikir jalan ini sudah buntu tatakala asmara itu kandas; pernah berpikir tak akan sanggup menapak melampaui tahun 2019; hingga teranyar, pernah berpikir jantung ini akan berhenti berdetak di Maret 2020.

Setelah melewati rangkaian "pernah berpikir" di atas, apa yang akan terjadi di depan? Aku tak tahu...

Aku hanya berpikir, “jalan itu akan semakin terjal, berliku dan rumit.”

Aku butuh kekuatan untuk meniti langkah menyusurinya.

Hanya pada Tuhan Yesus-lah kuberharap terus diberi kekuatan demi tetap #TEGAR menapaki jalan nan kian runyam itu.*
———

šŸŽµšŸŽ¶šŸŽµšŸŽ¶šŸŽµ
... 
Many things about tomorrow
I don't seem to understand
But I know who holds tomorrow
And I know who holds my hand.

(... Banyak hal tak kupahami
dalam masa menjelang.
Tapi t’rang bagiku ini:
Tangan Tuhan yang pegang. ~ PKJ 241).

No comments:

Post a Comment