Social Icons

Wednesday, October 31, 2012

Ternyata Saya Punya Penggemar Rahasia dari Russia

Proses menemukan ide untuk menulis bagi saya sesuatu yang gampang-gampang sulit. Kadang sepertinya mudah sekali menemukan ide dan rangkaian kalimat untuk membentuk sebuah artikel namun terkadang terasa sulit sekali menemukan ide itu walaupun sudah memutar otak dengan keras dan kalaupun dipaksa menulis, tulisan itu pasti mandeg.

Padahal sejak lama saya sudah berprinsip "Tulislah apa yang ada di hati dan pikiran anda. Kalau bingung, tulislah tentang kebingungan anda itu!" Walaupun sudah menulis tentang kebingungan, masih saja bingung, jadinya bingung di atas bingung alias bingung kuadrad. Hehehe...

Kendati demikian, saya selalu berusaha untuk terus menulis, menerapkan ilmu yang pernah saya baca dari kompasianer Bapak Johan Wahyudi, apapun tulisan anda itu, baik atau jelekpun tuliskan saja, mungkin sesekali bisa diedit dan dilengkapi lagi sehingga bisa bermanfaat.

Nah, karena hari ini saya bingung tapi harus menulis apa saja yang bisa ditulis termasuk menulis kebingungan itu, maka tulisan ini hanyalah tulisan ringan tentang kebingungan saya dalam menulis, mudah-mudahan bila dibaca kembali lain kali bisa bermanfaat. Hehehe...

Kemarin malam saya membuka blog yang sudah saya buat sejak tahun 2007 yang lalu (http://pitherpung.blogspot.com) tapi bingung mau tulis apa. Mengingat kembali sejarah blog yang awalnya dibuat hanya sekedar ingin tahu dan biar tidak kelihatan gaptek amat, setidaknya sudah tahu apa itu blog dan cara meng-upload konten ke blog. Itu terlihat dari miskinnya konten yang ada sampai dengan tahun 2010. Barulah tahun lalu saya mulai sedikit lebih aktif mengisi blog saya dengan tulisan-tulisan. Walaupun blog itu dibuat dengan iseng, saya punya prinsip konten blog itu harus orisinil, hasil karya sendiri.

Sesuatu yang menarik dari rekaman statistik blog itu, saya sering mendapati pengunjung blog dari berbagai negara. Ada pembaca dari negara-negara yang saya punya kenalan disana (baik itu yang dikenal langsung maupun lewat situs jejaring sosial) tapi ada juga pembaca dari negara yang saya tidak punya kenalan sama sekali.

Negara asal pembaca yang di sana saya punya kenalan misalnya dari Australia, Amerika, Inggris, Jerman, Jepang, Singapura dan Malaysia. Sedangkan pembaca dari negara-negara yang rasanya saya tidak punya kenalan sama sekali misalnya: Mesir, Korea Selatan, India, Brazil dan Russia.

Kalau ada orang yang baca dari negara-negara yang disitu ada kenalanku tidak masalah, mungkin kenalan-kenalan saya itulah yang membaca blog-ku walaupun belum tentu mereka. Tapi kalau negara yang disitu tidak ada teman sama sekali, kira-kira siapa mereka yang membacanya ya? Saya berpikir apa yang dicari mereka dari blog-ku yang berbahasa Indonesia? Kebanyakan mereka masuk lewat mesin pencari, kata kunci apa yang mereka pakai sehingga google dan mesin pencari lain mau mengantar mereka ke blog-ku? Siapa ya orang-orang dari negara-negara itu yang mau membaca blog-ku yang sederhana itu? Jangan-jangan ada fans gelapku yang tersebar di Mesir, India, Uni Emirat Arab, Korea Selatan, Brazil dan Russia yang selalu pingin tahu informasi terkini tentang saya? Kalau ada fans gelap saya yang dari Russia, mungkinkah Maria Sharapova dan Anna Kournikova orangnya? Hehehe...

Tulisan iseng untuk memancing ide...

No comments:

Post a Comment